Selasa, 10 September 2013

Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya

Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya - Push up adalah salah satu cara untuk memperbesar otot-otot lengan dan perut. Push up bisa dilakukan dimana saja baik itu di kamar, di ruangan kecil, di lapangan, ataupun di tempat olahraga. disini kesehatan55 akan membahas cara push up yang benar karena jika anda salah melakukan push up akan mendapatkan efek yang buruk bagi tubuh anda.

Untuk itu kesehatan55 akan membantu cara push up yang benar dan manfaat apa saja dari push up :

Cara Push Up Yang Benar

Pemula : push up di dinding

Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya
Untuk pemula sebaiknya push up di dinding. berdiri di depan dinding yang datar lalu letakkan kedua tangan di dinding, lalu bengkokkan tangan anda dengan memajukan badan anda kedepan dinding. lakukan berulang kali dan kalau sudah terbiasa lakukan hingga berpuluh kali atau dengan tangan 1.

Intermediate: Push up Berlutut
Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya
Posisikan tubuh anda layaknya Push up yang benar, tapi di cara ini lutut anda sebagai tempat tumpuannya. Letatkan tangan anda di lantai dengan lurus dengan wajah ke depan dan kaki anda di silangkan. Turunkan dada anda dengan perlahan ke dekat lantai lalu kembali ke posisi semula.

Advanced: Push Up Sempurna


Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya
Sebaiknya push up dilakukan pada pagi dan sore hari, dan saat melakukan push up tidak perlu menggunakan alas, karena lebih baik lakukan langsung di depan lantai. Letakkan tangan di lantai dengan posisi terbuka selebar bahu anda. Kaki bertumpu pada ujung jari kaki anda, hingga tubuh berposisi lurus sempurna. Dan jangan ada posisi atau bongkong anda menonjol ke atas. Turunkan bahu anda sampai membentuk siku 90 derajat. Kemudian dorong bahu dan lengan hingga lurus kedepan dengan sambil mengambil nafas. dan untuk para pemula sebaiknya anda melakukan push up dengan bertahab.

Manfaat Push Up

Mengencangkan Otot
Melakukan push up yang baik dan benar dapat mengencangkan otot-otot anda, terutam untuk lengan, perut dan dada.

Meningkatkan Percaya Diri
Dengan melakukan push up yang rutin hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri anda, karena vitalitas yang meningkat akan membuat anda percaya diri dalam setiap penampilan anda.

Membakar Kalori
Tentunya dengan melakukan push up yang rutin tubuh anda yang mempunyai banyak kalori sedikit demi sedkit akan hilang, disaat anda melakukan push up pasti butuh energi yang cukup banyak, maka energi tersebut bisa diambil dari cadangan lemak anda, sehingga terjadilah pembakaran kalori di tubuh anda.

Pus up adalah olahraga yang mudah di lakukan namun mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Untuk itu marilah kita push up dengan rutin demi menjaga kesehatan kita.

0 komentar:

Posting Komentar