Sabtu, 07 September 2013

Macam-Macam Penyakit Kulit

Macam penyakit kulit

Penyakit kulit memang sangat rentan dan mengganggu aktifitas kehidupan anda sehari-hari, memang kebanyakan penyakit kulit tidak berupa penyakit jahat, tapi damapaknya yang sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan sangat menjengkelkan. Beberapa contoh macam dari penyakit kulit, panu, kudis, gatal-gatal dan masih banyak lagi Macam-macam penyakit kulit untuk era saat ini.

Telapak tangan, telapak kaki, dan bibir, memiliki ketebalan yang beda dari lapisan kulit lainya sedangkan lapisan kulit lain dari tubuh memiliki lapisan yang sama. penyakit kulit banyak di temukan dari penderita itu sendiri misalnya kesehatan kurang baik dan membiarkan kulit kita terserang penyakit kulit karena di saat tubuh kurang kurang baik penyakit kulit semakin mudah meyerang kulit tubuh manusia.

Dari beberapa penyakit kulit mungkin tidak bisa saya sebutkan di artikel ini, namun ada beberapa bagian dan macam yang bisa saya berikan berikut ini.

Macam-macam Penyakit Kulit

1.Panu
Penyakit umum yang di kenal banyak orang dan banyak ditemukan di masyarakat ini, dan mempunyai dampak pada kulit yang sangat gatal. penyebab utama dari panu adalah jamur. Dan tentunya munculnya jamur adalah dampak dari kurang perhatiannya kesehatan terhadap kepada tubuh. makanan yang mengandung protein memunculkan dan bertambah banyak panu di tubuh. Panu, pada kulit pertama akan muncul bercak putih-putih dan berkelanjutan akan menyebar berbentuk pulau-pulau pada badan.

Hal ini sangat memalukan jika terlihat oleh teman atau pacar anda, tapi mau berkata apa memang ini penyakit yang ada di tubuh anda. Saat keringat berkecucuran maka itulah muncul gatal-gatal pada kulit yang terkena panu.

Panu bisa di obati dengan obat kimia maupun herbal/alami tentu dengan obat yang alami pasti hasilnya juga akan alami.

Solusi untuk mengobati panu dengan cara alami adalah sebagai berikut : Ambil lenguas muda lalu tumbuk dan haluskan, kemudian diusapkan pada tubuh yang terkena panu. Dan bisa juga digosok-gosokkan langsung menggosok-gosokkan lenguas muda pada permukaan daerah yang terkena panu.

2.kudis
Tungau yang belapak kaki adalah menyebabkan kudis ini muncul. gerakan dari tungau yang dkenal Sarcoptes scabiei ini menyebabkan gatal yang luar biasa pada kulit yang terkena kudis. Anak kecil sanat rentan sekali terkena kudis, dikarenakan sistem imun pada anak belum terlalu kuat.

Kudis sendiri biasanya di temukan di selah-selah jari tangan, pergelangan tangan, dan pinggang batas celana.

Rasa gatal pada kulit sering muncul pada malam hari. Dan penularan kudis terjadi dari kontak langsung atau tidak langsung.

Kudis dapat di obati dengan herbal atau saleb.

Jika anda sudah sembuh dari penyakit kudis hal yang harus diperhatikan adalah menjaga agar penyakit kudis tidak datang lagi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan tubuh.

3.Eksim
Badan yang meradang dan iritasi adalah bentuk dari ciri-ciri penyakit eksim. Eksim sama seperti penyakit lainnya yaitu gatal-gatal. Eksim bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya setelah memegang sabun tangan akan tersa gatal. Gejala yang timbul pada kulit bervariasi, ada yang tersa gatal ringan ada pula yang merasakan panas. jika penderita terasa kulitnya semakin gatal dan tingkat kesetresan terhadap gatal tersebut akan menghasilkan penyakit eksim semakin buruk

Beberapa macam penyakit kulit diatas, memang rentan dan mudah sekali ditemukan di masyarakat. Dan dari hal di atas penyakit kulit disebabkan oleh kurangannya perilaku yang baik dan tidak memperhatikan lingkungan. Untik itu mulai dari sekarang cobalah lebih memperhatikan pola gaya hidup yang lebih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar