Jumat, 20 September 2013

Cara Mengatasi Pegal di Punggung dan Leher

Cara Mengatasi Pegal di Punggung dan Leher - Pegal yang terjadi di selurh badan memang tak seorang pun mau mengalaminya, akan tetapi gangguan ini akan sangat bisa terjadi pada siapa saja, baik orang dewasa maupun remaja. terutama untuk yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer, karena tuntutan pekerjaan atau sekedar senang-senang.

Terkadang saat pekerjaan menumpuk di kantor punggung akan sangat pegal dan sangat menjengkelkan terutama bagian punggung dan leher karena punggung dan keher adalah bagian yang paling rawan pegal saat duduk di depan komputer. apalagi kalau duduknya tidak benar sehinggan beban pada punggung dan leher pun semakin berat. kesehatan55 akan memberikan sedikit tips gerakan kecil sederhana yang bisa anda lakukan di kursi kerja anda. Berikut cara mengatasi pegal di punggung dan leher :

Cara Mengatasi Pegal di Punggung dan Leher

Cara Mengatasi Pegal di Punggung dan Leher

Mengatasi punggung pegal sambil duduk
Letakkan kedua tangan anda di belakang kepala, duduk tegak dan pandangan lurus kedepan. tarik nafas sedalam-dalamnya sambil membusungkan dada. Tahan  ini sampai 10-15 detik dan ulangi 2-3 kali.

Mengatasi punggung pegal dengan berdiri
Dalam posisi berdiri ulurkan kedua tangan lurus ke belakang. genggam kedua tangan lalu tarik ke atas sambil membusungkan dada. Tahan selama 10-15 detik, dan lakukan 2-3 kali.

Mengatasi leher pegal
Dudk tegak posisi kedepan, lalu gerakka kepala ke kanan dengan tangan kanan, tarik kepala arah kanan secara perlahan untuk melenturkan otot-otot leher samping, lakukan gerakan sama ke kiri. tahan posisi ini sampai 10 detik dan ulangi 3 kali.

Demikian cara mengatasi pegal di punggung dan leher yang bisa di sampaikan Kesehatan55, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar