Jumat, 13 September 2013

Tips Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Maag

Tips Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Maag

Tips Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Maag – Penyakit maag merupakan penyakit yang sudah sering sekali kita dengar. Bahkan sudah banyak orang di sekitar kita dan di luar sana yang telah mengidap penyakit maag. Penyakit maag adalah penyakit yang ditimbulkan oleh kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung yang menyebabkan iritasi di selaput lendir lambung, dalam kondisi normal asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang kita makan.
Adapun Penyebab penyakit maag yaitu terlambat makan sehingga asam yang dihasilkan lambung mengikis dinding lambung dan akhirnya timbullah penyakit maag ini, Terlalu banyak meminum kopi atau alkohol, Terlalu Stress Adanya Infeksi bakteri Helicobacter pylori sebagai penyebab maag kronis. Tentunya penyakit maag ini menjadi masalah buat anda dan orang-orang di luar sana, bisa dikatakan penyakit ini merupakan masalah yang cukup serius buat anda.

Oleh karena itu, mari kita bahas bersama tentang ciri-ciri penyakit maag dan tips cara mencegah dan mengatasi penyakit maag. Sebelum kita tahu tips cara mencegah dan mengatasi penyakit maag, alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu Ciri - Ciri Gejala Penyakit Maag sebagai berikut:
  • Sakit saat buang air besar 
  • Mual dan muntah 
  • Sering merasa lapar 
  • Perut kembung 
  • Nyeri yang luar biasa 
Untuk mengatasi masalah penyakit maag yang anda alami, berikut ini merupakan Tips Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Maag :

1. Hindari terlambat makan karena terlambat makan menyebabkan asam yang dihasilkan lambung mengikis dinding lambung sehingga timbullah penyakit maag. Jika anda memang benar-benar sibuk bekerja ataupun sedang perjalanan jauh, sebaiknya anda membawa bekal makanan dari rumah (membawa makanan cadangan).

2. Jika anda mempunyai sakit maag, kurangi dan hindarilah mengonsumsi jenis makanan yang asam dan pedas karena dapat memicu asam lambung naik.

3. Hilangkan kebiasaan menunda waktu makan, jika anda sering menunda-nunda waktu makan maka bisa mengakibatkan produksi asam lambung meningkat sehingga akan menimbulkan gangguan pada Lambung. Jadi, jangan suka atau jangan membiasakan menunda waktu makan anda.

4. Hindari Stress, mungkin kadang banyak orang menganggap stress merupakan masalah yang sepeleh. Padahal stress dapat menimbulkan adanya Infeksi bakteri Helicobacter pylori yang menyebabkan maag kronis pada lambung anda.

5. Jika anda sedang terkena penyakit maag, alangkah baiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan karena akan malah membuat perut anda menjadi tambah sakit.

6. Bila penyakit maag anda semakin parah dan tidak kian reda, lebih baiknya untuk lebih aman dan terjamin, periksalah segera kesehatan anda ke dokter.

Semoga artikel Tips Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Maag bermanfaat dan membantu mengatasi masalah penyakit maag anda.

0 komentar:

Posting Komentar